Bupati Enrekang Muslimin Bando menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan 99 Tenaga Ahli Keagamaan. Penyerahan SK dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas, di Pendopo Rujab Bupati, Kamis (30/1/2020).
#

Bupati Enrekang Sebar 99 Tenaga Ahli Keagamaan ke Pelosok

Kamis, 30 Januari 2020 | 14:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

ENREKANG, GOSULSEL.COM- Bupati Enrekang Muslimin Bando menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan 99 Tenaga Ahli Keagamaan. Penyerahan SK dirangkai dengan penandatanganan pakta integritas, di Pendopo Rujab Bupati, Kamis (30/1/2020).

99 tenaga ahli keagamaan itu, terdiri dari 66 tenaga ahli yang lama dan 33 yang baru diangkat. Mereka akan disebar ke pelosok Enrekang, untuk berdakwah, menjadi imam mesjid, hingga membantu mensosialisasikan program pemerintah.

Bupati menyampaikan selamat kepada tenaga ahli keagamaan yang di-SK-kan, termasuk yang berhasil melalui tahapan seleksi yang cukup ketat.

“Saya ucapkan selamat bertugas, dan jangan lupa untuk terus meningkatkan kompetensi. Terus belajar dan jangan sungkan menerima masukan dari warga setempat,” kata MB.



Bupati meminta agar para tenaga ahli ini mendakwahkan Islam yang sejuk dan cinta damai. Menghindari hal-hal ekstrim yang berpotensi membuat warga terpecah dan saling benci.

“Ajarkan hal-hal baik. Agama yang cinta damai, serta perkuat rasa cinta tanah air,” tegas MB.

Bupati dua periode ini menyadari, tugas itu bukan hal yang mudah. Namun ia optimis, ke-99 tenaga ahli ini mampu mengemban tanggungjawab itu.

Hadir pada acara itu, Kepala Kantor Kemenag Enrekang Drs. H. Kamaruddin SL, M.Ag, Kabag Kesra Siti Rahmah Pimpinan Bank BPD Sulselbar Cabang Enrekang Muh. Anas dan Komisioner Baznas Baharuddin.(*)


BACA JUGA