Mahasiswa baru Ilmu Komunikasi FISIP Unhas foto bersama/IST

Awal November Maba Kosmik Unhas Ikuti Pengkaderan ‘FIGUR’

Rabu, 31 Oktober 2018 | 18:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Sebanyak 91 mahasiswa baru (maba) yang terhimpun dalam Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) bakal mengikuti Forum Inisiasi Gerakan Unik dan Radikal (FIGUR), yakni proses tahapan sosialisasi almamater, pada Jum’at hingga Sabtu 2-4 November 2018 di Lec Angkasa Maros.

Kegiatan pengkaderan FIGUR Kosmik yang bakal dibuka oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas, Andi Subhan Amir tersebut, menggunakan metode diskusi agar memudahkan proses transformasi pengetahuan bagi peserta dalam memahami materi yang akan diberikan.

pt-vale-indonesia

Materi-materi pengkaderan yang akan dibawakan antara lain Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Belajar Menjadi Terpelajar, Literasi Media, dan Dinamika Kelompok.

Tahun ini FIGUR Kosmik Unhas hadir dengan tema “Get Deep Without Get Lost” yang berfokus pada bagaimana mendalami pendidikan untuk sampai kepada esensi dan tidak terbawa arus zaman, sehingga esensi membawa makna dan menjadi akar penopang agar tidak ikut arus dan tersesat.

“Harapan kami, semoga FIGUR menjadi pemantik keinginan peserta secara khusus untuk tumbuhnya keinginan mereka untuk belajar, karenanya belajar adalah kebutuhan pokok setiap orang, dan menjadi kewajiban setiap orang,” jelas Muhaimin Syadzali selaku Ketua Pelaksana.(*)


BACA JUGA