(Foto: Screening film di Unhas/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Pemutaran Film Bersama Sutradara Internasional di Unhas

Selasa, 12 April 2016 | 01:16 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sutradara asal Iran, Amir Masoud Soheili bakal hadir di aula Prof. Syukur Abdullah Lt. 3, Fisip Unhas, Selasa, 12 April 2016, pukul 10.00-12.00 siang.

Sineas berusia 27 tahun ini telah banyak meraih prestasi di dunia perfilman tingkat internasional. Sejak tahun 2015, salah satu karya Masoud, yakni film pendek Blue Eyed Boy telah mendapat 16 penghargaan pada festival film internasional.

pt-vale-indonesia

Film “Blue Eyed Boy” telah diputar di 106 festival film internasional dan masuk dalam 100 daftar official selection pada festival film internasional di berbagai negara.

“Ini kali pertamanya kita mendatangkan sineas internasional di kampus Unhas. Lewat kesempatan ini, mahasiswa yang sedang mengambil program mata kuliah cinematography, bisa banyak belajar dari Masoud Soheili,” kata Dr. M. Iqbal Sultan, dosen Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Unhas, pada GoSulsel.com, Senin (11/4).

Sebelumnya, Masoud, telah melakukan roadshow ke beberapa wilayah di Indonesia sebagai pembicara dalam rangka Hari Film Nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Seperti Jember, Sumbawa, Balikpapan, Banda Aceh, dan Parigi di Sulawesi tengah.

Halaman: