SMAN 7 Takalar Belajar Berdemokrasi Melalui Pemilihan Ketua Osis

Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Takalar, GoSulsel.com — Sempat tertunda, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis)  SMA Negeri 7 Takalar akhirnya di gelar hari ini, Rabu (31/10/2018). 

“Sebenarnya ini seharusnya dilaksanakan pada hari Senin (29/10/2018) lalu tapi karena bertepatan dengan kedatangan tim asesor akreditasi jadi ditunda sampai hari Rabu ini,” kata Haidir Ali, S.Kom salah seorang pembina Osis SMA Neg 7 Takalar.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Neg 7 Takalar, Sudirman, S. Pd., M.M dalam arahannya mengatakan bahwa Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis merupakan agenda tahunan SMA Neg 7 Takalar dan harus didukung.

Sudirman berharap semua pihak yang terlibat dalam proses pemilihan tersebut untuk bersama-sama menyukseskan kagitan tersebut dan meminta kepada Siswa atau pun Siswi yang terpilih untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Guru, pembina, panitia, serta seluruh peserta didik, mari kita berpartisipasi dan menyukseskan agenda tahunan ini dan siapapun yang mendapat kepercayaan dan amanah diantara kandidat, kita dukung dan support bersama-sama.  Persaudaraan YESS, perpecahan No,” katanya.

Haidir Ali juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sekedar pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis semata. Tapi menurutnya, kegiatan tersebut untuk mengedukasi para siswa sebagai pemilih pemula tentang cara berdemokrasi dan tatacara pemilihan dengan benar.

Olehnya itu, lanjutnya pihak sekolah dan panitia mengadirkan sejumlah alat-alat pemilihan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar, seperti bilik suaran dan kotak surat suara.

“Jadi ini sistemnya seperti pemilihan pada umumnya yaitu disiapkan bilik suara terus kotak suara yang dipinjam langsung dari KPU. Tujuannya supaya siswa  lebih mengenal namanya sistem demokrasi langsung di Negeri ini karena siswa ini adalah pemilih pemula,” kata Haidir Ali

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis SMA Neg 7 Takalar diikuti 3 pasang calon yaitu, Calon nomor urut 1 Alam dan Hasnah, nomor urut 2 Handini Damayanti dan Muh. Fajar Al Aidid dan calon nomor urut 3 Hakan Syukur dan Eka Susiana Maretdayanti.(*)