Alumni UIT Turun Tangan ‘Selamatkan’ Status Kampus

Kamis, 01 November 2018 | 19:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar membentuk Forum Alumni UIT untuk terlibat dalam perbaikan status kampus UIT. Hal ini pasca dikeluarkannya sanksi administratif Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan nomor : 1964/C.CS/KI/2018 tertanggal 8 Mei 2018.

Surat itu dikeluarkan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti pada tanggal 2-3 April 2018 di gedung rektorat UIT Makassar. Dari hasil pemeriksaan itu ditemukan beberapa pelanggaran administratif .

pt-vale-indonesia

Olehnya pihak manajemen UIT telah melakukan langkah-langlah perbaikan untuk melepaskan diri dari masalah yang membelit UIT Makassar.

Hal ini juga tidak terlepas dari dorongan Forum Alumni UIT yang dikoordinatori oleh Adhi Bintang.SH ,salah satu alumni Fakultas Hukum angkatan 2006 . Forum ini menjadi wadah pemersatu alumni untuk berkontribusi terhadap penyelesaian masalah UIT.

Dalam forum ini ada beberapa perwakilan setiap Fakultas, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Pertanian, Fakultas Kebidanan, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ekonomi, Falultas PAI, Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Kesehatan Masyarakat .

Adhy Bintang menuturkan, sejauh ini Forum Alumni sudah bergerak dan melihat dari berbagai sudut pandang mengenai masalah yang membelit UIT. Pasca terbentuknya Forum alumni Ini, beberapa jajaran penanggung jawab tiap-tiap Fakultas saling bahu membahu menelaah dan mencari solusi agar UIT dapat melewati masalah yang tengah dihadapi.

Halaman:

BACA JUGA