Tunggu Keputusan Pusat Terkait Honorer K2, DPRD Gowa Akan Lakukan Ini

Kamis, 01 November 2018 | 20:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Jakarta, Gosulsel.com – Upaya komisi IV DPRD Kabupaten Gowa untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer kategori 2 (K2) terus dilakukan. Salah satunya dengan mendatangi DPR RI di Jakarta.

Rabu (31/10/2018) kemarin komisi IV DPRD Kabupaten Gowa melakukan pertemuan dengan DPR RI Pusat di Jakarta. Ketua komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arasy mengatakan pertemuan tersebut terkait honorer K2 yang ada di Kabupaten Gowa.

“Ini untuk honorer K2 di Kabupaten Gowa, kami merasa terpanggil sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Gowa untuk mengawal apa yang menjadi harapan masyarakat kami,” katanya.

Asriady Arasy berharap dengan adanya pertemuan tersebut, menjadi perhatian khusus bagi DPR RI dan pemerintah pusat untuk segera mengambil keputusan terkait nasib honorer K2 yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, sambil menumggu keputusan pusat terkait honorer K2, pihaknya akan mencari kebijakan untuk para honorer K2 yang dianggapnya selama ini belum mendapatkan keadilan.

“Untuk saat ini, kami akan mencari kebijakan yang nantinya bisa berdampak ke guru honorer kami di daerah. Salah satunya mungkin ada untuk sementara waktu sampai ada keputusan final dari DPR RI. Mungkin ada semacam insentif guru honorer yang bisa saja diputuskan oleh daerah,” lanjutnya.

“Tapi target kami bukan itu, target kami bagaimana masyarakat  yang sudah mengabdi puluhan tahun ini mendapat hak yang layak dari pemerintah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA