Kalla Youth Fest Hadir Kembali di Nipah Mall, Ini Isi Acaranya

Selasa, 06 November 2018 | 17:17 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– Melanjutkan kesuksesan di tahun sebelumnya, Kalla menggelar kembali Kalla Youth Fest di tahun 2018. Salah satu festival anak muda kreatif terbesar di kota Makassar ini akan digelar pada 9 sampai 11 November 2018, di Nipah Mall, Makassar.

Tahun ini juga, Kalla Youth Fest berencana menghadirkan lebih dari 50 orang pembicara, baik lokal maupun nasional yang telah diakui hingga level international. Berbagai tema pembahasan akan meramaikan KYF tahun ini, meliputi; Creativity, Entrepreneurship dan Technology. Belasan produk prototype startup dari kota Makassar, puluhan UMKM dan apresiasi bagi karya instalasi seni dari seniman nasional dan lokal akan hadir di area seluas 583 m2.

pt-vale-indonesia

“Kalla Youth Fest (KYF) merupakan festival anak muda pertama yang digelar di Makassar, bahkan telah menjadi pioneer di wilayah timur Indonesia. Di tahun pertama, KYF telah mendapatkan respon yang cukup massive, terbukti dari antusiasme masyarakat, khususnya millenials yang hadir melebihi target audience yang diharapkan,” Ujar, Disa R. Novianty selaku Corporate Strategic & Development Director Kalla, Selasa 6 November 2018.

Kalla Youth Fest mengambil tema “Be a Change Maker” dan berfokus pada Collaboration, Community and Content. Dimana diharapkan terjadi kolaborasi ide- ide kreatif dari berbagai komunitas melalui wadah Kalla Youth Fest. Sehingga kedepan, dapat menghasilkan konten yang tepat sasaran, update dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kalla Youth Fest tahun ini juga memiliki target sebesar 40.000 pengunjung dari masyarakat kota Makassar dan sekitarnya.

Untuk membuat masyarakat mengetahui lebih awal mengenai Kalla Youth Fest dan apa saja yang menjadi tema pebahasan serta isu kekinian yang saat ini melanda anak muda, Pre Event Kalla Youth Fest akan menghadirkan Campus Creative Collabs 2018.

Kegiatan tersebut akan digelar di Aula Prof Syukur Abdullah, Universitas Hasanuddin pada hari Rabu, 7 November 2018. Kegiatan tersebut tersedia Gratis dan akan menghadirkan workshop How to became a (Good) idea machine dari Revius dan the Importance of art, technology and entrepreneurship for student’s life dari berbagai keynote speakers ternama dan ahli dibidangnya.
Hadirkan Talkshow, Workshop dan Exhibition

Kalla Youth Fest sendiri mengundang berbagai pelaku industri kreatif untuk saling berdiskusi dalam talkshow yang dikemas menarik. Kalla Youth Fest akan memberikan kesempatan kepada audience untuk berinteraksi lebih dekat dengan berbagai keynote speakers yang inspiratif.

Akan hadir Solihin Jusuf Kalla President Director Kalla Group, Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan, Wishnutama dari NET TV, Daniel Surya dari WIR Group, Ongky Kurniawan dari Grab Indonesia, Shinta Witoyo dari Bubu, Mira Lesmana dan Riri Riza dari Miles Films, Lembu Wiworojati dari Bukalapak, Adib Hidayat dari Bermusik.id dan Risman Adnan dari Samsung sebagai keynote speakers.

Selain menghadirkan takshow, Kalla Youth Fest akan menjadi ajang berkumpulnya anak muda kreatif dari seluruh Indonesia untuk memberikan berbagai Workshop setiap harinya dengan berbagai topik menarik dan kekinian dalam bidang kesenian, musik, UI/UX Programmer, dan teknologi.

Untuk mengikuti workshop tersebut, pengunjung Kalla Youth Fest harus melakukan registrasi via website dan membayar workshop fee senilai Rp 50.000,- (Lima Puluh Ribu) untuk sekali Workshop. Namun, jika ingin mengikuti seluruh workshop, pengunjung hanya perlu membayar senilai Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Seluruh workshop fee tersebut akan disumbangkan untuk pemulihan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.(irw)


BACA JUGA