PDIP Dorong Bawaslu Perkertat Pengawasan ke Caleg

Selasa, 06 November 2018 | 17:22 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan menantang kepada penyelanggara Pemilu, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan pengawasan ketat jelang Pileg tahun 2019 mendatang.

Khusus bagi para Calon Legislatif (Caleg), PDIP meminta Bawaslu menindak tegas jika ada oknum Caleg yang jelas-jelas melanggar.

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni saat dikonfirmasi melalui sambungan Whatsapp, Selasa (6/11/2018).

Dia mengatakan, kualitas Demokrasi yang baik sangat ditentukan dari pelaksananya. Dimana memastikan semua proses Pemilu berjalan sesuai dengan aturan.

Olehnya dia meminta kepada KPU dan Bawaslu untuk mengawasi semua tahapan Pileg, khusunya bagi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang rentan melanggar.

“Semua tahapan (harus diawasi), termasuk pemasangan APK,” kata Anggota DPRD Sulsel ini.

Rudy menjelaskan, saat ini pihaknya terus menahan diri tidak memasang APK diluar dari aturan yang ditetapkan oleh Bawaslu. Hal ini, kata dia dilakukan untuk menjaga kualitas Demokrasi di Pileg tahun depan.

“Saat ini kami sangat menahan diri tdk memasang APK sesuai aturan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA