Abdi Asmara Desak Pemkot Hapus Anggaran Tim Pendamping

Rabu, 07 November 2018 | 08:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara meminta kepada Pemerintah Kota Makassar untuk menghapus anggaran tim pendamping di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pokok tahun 2019.

Abdi menilai, bahwa anggaran tim pendamping yang jumlahnya terbilang tinggi setiap tahunnya hanyalah pemborosan anggaran, pasalnya progres dan kinerja tim pendamping terkesan tidak relevan.

Dia menegaskan, rekomendasi Badan Anggaran (Banggar) DPRD Makassar tersebut harus menjadi perhatian pemerintah kota. Anggaran tersebut dianggap tidak menyentuh langsung masyarakat.

Karena itu, ia meminta anggaran untuk tim pendamping tersebut dialihkan ke pembangunan fisik infrastruktur, seperti jalan lingkungan, drainase, dan lain sebagainya.

“Kita mau, bagaimana APBD 2019 ini lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat, betul-betul dirasakan masyarakat apalagi ini masa jabatan terakhir, tentunya kita memaksimalkan,” kata Abdi, Rabu (7/11/2018).

“Kalau program kegiatan itu (tim pendamping) kan yang melaksanakan adalah SKPD. Kita minta bawa (alihkan) ke anggaran infrastruktur. Masih banyak jalan lingkungan yang perlu lagi dibenahi. Kita alihkan kesitu,” jelas anggota Badan Anggaran (Banggar) ini.

Beberapa kali diulang oleh Ketua Komisi A DPRD Makassar ini, bahwa hal tersebut menjadi rekomendasi Banggar dalam penyusunan APBD Pokok 2019.

“Makanya itu di rekomendasikan dibanggar untuk dirasionalisasikan dipembahasan nanti. Kita lihat dulu manfaatnya,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA