Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara
#

Distribusi Saksi, Demokrat Makassar Bagi Merata ke Caleg

Jumat, 15 Maret 2019 | 19:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Makassar membagi rata kepada semua Caleg DPRD Kota berkaitan distribusi saksi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPC Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara. Dia mengatakan, jumlah TPS dibagi dengan jumlah Caleg setiap Dapil, sehingga masing-masing Caleg merekomendasikan saksi untuk TPS yang telah ditentukan oleh partai.

“Nama-nama saksi itu sementara proses untuk dikirim ke Bawaslu Makassar, karena yang melaksanakan pelatihan saksi itu adalah Bawaslu Kota,” kata Abdi, Jumat (15/3/2019).

Di Demokrat, kata dia semua saksi menjadi kewenangan Caleg untuk menempatkan saksi yang dia rekomendasikan. Olehnya, kata dia, akan mempermudah distribusi saksi.

“Jadi sangat gampang mendistribusikan saksi di setiap TPS. Kalau misalnya Caleg itu mau pasang lebih dari satu saksi silahkan,” kata dia.

Dijelaskan Abdi, Demokrat hanya mengekuarkan satu mandat saksi untuk satu TPS.

“Tetapi kalau KPU misalnya meminta dua mandat, maka kita akan buat dua mandat, karena siapa tahu istrirahat dan mau digantikan, itu kan perlu ada mandat dari partai,” tandasnya.(*)


BACA JUGA