Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Muhammad Yuslim Patawari
#

Disebut Bertarung di Dapil Neraka, AYP: Jadikan Ini Dapil Surga

Selasa, 13 November 2018 | 12:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Andi Muhammad Yuslim Patawari tidak gentar meskipun harus berkompetesi dengan sejumlah politisi senior bahkan tokoh kelas nasional.

AYP, akronim namanya membidik kursi DPR RI melalui Dapil 2 Sulsel, meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

pt-vale-indonesia

Dimana di Dapil ini disebut-sebut “Dapil Neraka”, alasannya persaingan sangat kompetitif. Sejumlah politisi senior dan tokoh nasional bertarung di Dapil ini, misalnya eks Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), pengurus DPP NasDem Akbar Faizal dan sejumlah tokoh lainnya.

Bahkan di internal partainya, AYP harus bersaingan dengan sejumlah figur yang memiliki kekuatan yang telah teruji. Ada beberapa figur kuat PPP di Dapil Sulsel II, yakni Ketua DPW PPP Sulsel, HM. Aras.

Selain itu, Andi Mariattang yang saat ini berstatus incumben. Andi Mari duduk sebagai legislator Senayan menggantikan Andi Jamaro Dulung atas agenda Pengganti Antar Waktu (PAW).

Turut pula, H. Askar HL yang menjadi penantang kuat di internal PPP. H. Askar adalah eks Calon Bupati Bulukumba, dimana saat itu suaranya hanya selisih tipis dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni AM. Sukri A Sappewali-Tomy Satria Yulianto.

AYP yang dikonfirmasi mengatakan, baginya tak ada “Dapil Neraka” melainkan selalu berupaya untuk menjadikannya “Dapil Surga”

“Kalau ada yang mengatakan ini Dapil neraka, kita jadikan menjadi Dapil surga,” kata AYP saat berbincang dengan Gosulsel.com, Selasa (13/11/2018).

Dia tidak menepis, bahwa Dapil II adalah Dapil pertarungan para petarung politik nasional. Hanya saja, Dia yakin mendapatkan 1 kursi. Ditanya soal target, AYP menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin.

“Target sebesar-besarnya untuk meraih suara, karena saya sadar betul Dapil Sulsel II ini, Dapilnya para petarung politik nasional asal Sulsel,” tandasnya.(*)