Nur rizka fauziah, karateka cantik makassar

Nur Rizka Fauziah, Karateka Petarung Makassar Optimis Raih Emas di BIMP-EAGA Brunei Darussalam

Kamis, 15 November 2018 | 07:45 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Nur Rizka Fauziah optimis mampu menyabet medali emas dalam kejuaraan Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) di Brunei Darussalam, Desember mendatang.

Kepada Gosulsel.com, anak dari pasangan Rahayu Alam Kasude dan Eddy Syaiful akan turun pada cabang olahraga (cabor) karate. Jiwa karateka yang turun dari kedua orang tuanya ini membuat Nur Rizka Fauziah optimis dapat membawa pulang medali emas.

pt-vale-indonesia

“Tentunya siap menyumbangkan medali emas untuk Sulawesi Selatan dan Indonesia. Apalagi selain mewakili Sulawesi Selatan juga mewakili Indonesia,” ungkapnya melalui pesan Whatsapp, Rabu (14/11/2018).

Sejauh ini, persiapan yang telah dilakukan mahasiswi Jurusan Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) tersebut untuk mengikuti kejuaraan Internasional di Burunei Darussalam dirinya mengikuti latihan setiap hari.

“Latihan tiap hari itu namanya TC di Dojo Inkanas di Jalan Ratulangi kompleks PDAM. Selain itu, tidur juga harus teratur, stamina harus dijaga dan tidak bisa terlalu capek,” lanjutnya.

Sesuai kepanjangannya, BIMP-EAGA akan di ikuti 4 negara yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia dan Philipina. Kejuaraan internasional tersebut akan mempertandingkan delapan cabor yaitu pencak silat, atletik, karate, bowling padang, sepak takraw, taekwondo, wushu, dan lawan bowling.(*)