Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel berikan bantuan korban kebakaran di Desa Bontopuru, yang menghabiskan kediaman Muh Nur Badang.

Lazismu Sulsel Bantu Korban Kebakaran di Maros

Senin, 19 November 2018 | 17:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel berikan bantuan korban kebakaran di Desa Bontopuru, yang menghabiskan kediaman Muh Nur Badang.

Tim supervisi Ahmad Hamzah dari Lazismu Maros yang melakukan pengecekan informasi, kemudian melaporkan kejadian ini kepada Lazismu Wilayah agar diberi bantuan kepada korban.

pt-vale-indonesia

Manager Area Lazismu Sulsel, Ahmad Hunain mengaku bahwa memang benar adanya rumah kebakaran di Maros.

“Olehnya itu kami bersama tim turun memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 2 juta, Beras 10 kg, Pakaian 20 lembar, Mie instan 4 Ball, Alqur’an 1 buah, Sarung 2, Mukenah 2 buah, Sajadah 1 buah dan tikar 1 buah,” ungkap Ahmad Hunain saat dikonfirmasi usai memberikan bantuan tersebut, Senin (19/11/2018).

Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Sedekah (Lazismu) Sulsel berikan bantuan korban kebakaran di Desa Bontopuru, yang menghabiskan kediaman Muh Nur Badang.

Ia menambahkan, Lazismu sebagai gerakan Filantropi akan terus melakukan respon terhadap bencana kemanusiaan yang terjadi.

“Sebagai bentuk dari penyaluran atas dana yang kami himpun yang diamanahkan oleh para Donatur jdi kami ucapkan terima kasih Khusus untuk donatur,” tambahnya.

Terpisah, korban kebakaran Muh Nur Badang mengaku sangat kehilangan tempat tinggalnya.

“Kebakaran tersebut terjadi begitu cepat kurang lebih sejam rumah saya terbakar keseluruhan, tinggal sepasang baju yang saya kenakan bersama keluarga namun waktu kejadian cuman istri yang berada di rumah dan berhasil menyelamatkan diri,” katanya.

Diperkirakan kerugian material berjumlah 800 juta rumah dan isinya termasuk kendaraan bermotor yang ikut dilalap si Jago merah tak sempat diselamatkan.(*)


BACA JUGA