Sebuah Rumah di Maros Terbakar

Senin, 08 Mei 2017 | 15:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Sebuah rumah warga semi permanen di Dusun Bua’mata, Desa Minasa Upa, Kecamatan Bontoa, Maros hangus terbakar, Senin (8/5/2017). Rumah yang berada ditengah kepungan petak tambak milik Daeng Simong (60) nyaris rata dengan tanah.

Menurut salah seorang tetangganya, Muhtar, kejadian kebakaran bermula saat pukul 11.00 siang tadi, saat kondisi rumah Daeng Simong, dalam keadaan kosong.

pt-vale-indonesia

“Api muncul dari teras rumah. Saat hendak mendekat untuk padamkan api, tiba-tiba apinya pangsung membesar,” ujar Muhtar.

Kondisi rumah yang keseluruhan terbuat dari kayu itu, hanya menyisahkan tiang-tiangnya saja lantaran 3 unit mobil pemadam kebakaran tidak mampu mendekat kelokasi kebakaran dikarenakan akses yang tidak mampu dilalui mobil.

Kapolsek Lau, AKP Ismail kepada wartawan mengatakan, saat ini kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik yang berasal dari kilometer rumah korban. “Sementara diduga karena korsleting ditambah dengan angin kencang sehingga api mudah membesar,” ujarnya.

Selain rumah beserta isinya, juga satu unit motor Suzuki Shogun ikut hangus terbakar. Kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(*)


BACA JUGA