52 orang petugas kesehatan dari sejumlah puskesmas di wilayah kecamatan Buki, Bontomatene dan Puskesmas Barugaia, mengikuti Workshop yang selama lima hari 19-23 November 2018 di Aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar
#

52 Petugas Kesehatan di Selayar Ikuti Workshop Audit Internal Puskesmas

Selasa, 20 November 2018 | 20:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM — Sedikitnya 52 orang petugas kesehatan dari sejumlah puskesmas di wilayah kecamatan Buki, Bontomatene dan Puskesmas Barugaia, mengikuti Workshop yang selama lima hari 19-23 November 2018 di Aula Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua panitia kegiatan Awil Taiyeb mengatakan, Workshop yang digelar ini difokuskan pada audit internal dan tinjauan manajemen serta keselamatan pasien bagi petugas Kesehatan Puskesmas Selayar.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini bertujuan agar petugas kesehatan tersebut secara umum dapat memahami bagaimana mereka harus berperan sebagai auditor internal di Puskemas,” ujar Awil Taiyeb yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Selayar, Selasa (20/11/2018).

Selain itu, menurut Awil, diharap para peserta nantinya mampu menjelaskan konsep mutu dan kebijakan akreditasi Puskesmas, menjalankan konsep audit internal, menjelaskan kompetensi dan karakter surveyor, melakukan audit internal, melakukan tinjauan manajemen serta menyusun laporan audit internal.

“Intinya kami sangat berharap kepada seluruh peserta workshop agar dapat berperan sebagai auditor internal dan mampu menjelaskan kompetensi serta tinjauan manajemen Puskesmas,” tandas Awil.(*)