Maulid Nabi yang dilaksanakan Pondok Pesantren Bukit Hidayah Malino

Teladani Sifat Rasulullah, Ponpes Bukit Hidayah Malino Gelar Maulid

Selasa, 20 November 2018 | 13:26 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) Bukit Hidayah Malino menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw di masjid Ponpes Bukit Hidaya Malino, Kelurahan Bulutana Tinggimoncong, Selasa (20/11/2018).

Pembina Pesantren yang juga merupakan alumni Pesantren Bukit Hidayah Malino mengatakan bahwa perayaan maulid tersebut sebagai sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah Saw dan untuk mengenang perjuangan Rasullah Saw.

pt-vale-indonesia

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Quddus Ponpes Bukit Hidayah Malino tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, pembina pesantren, orang tua santri, santri, dan sejumlah alumni Ponpes Bukit Hidayah Malino.

Sementara itu, hadir sebagi pembawa hikmah maulid, Uzt Harun Zaenal. Dalam ceramahnya, Uzt Harun Zaenal mengatakan melalui momentum perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw sebagai ajang untuk meneladani Rasulullah Saw dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui montum ini, saya mengajak seluruh jamaah untuk meneladani Rasulullah Saw mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali seperti makan, tidur, mandi, masuk/keluar wc dan mari kita mulai perubahan dari diri sendiri dan mulai dari hal-hal kecil sampai yang besar,” katanya.

Selain itu, Uzt Harun Zaenal kepada seluruh santri Ponpes Bukit Hidayah Malino untuk menjadikan Alquraan sebagai bahan bahan bacaan yang terbaik.

Pimpinan Ponpes Bukit Hidayah Malino, KH. Abd. Hamid Sarro, BA dalam sambutannya di akhir acara mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahim antara tokoh masyarakat, orang tua santri, alumni dengan pihak pesantren.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan selalu kita gelar setiap momennya untuk memererat silaturahim dengan orang tua santri, tokoh masyarakat, pemerintah setempat dan alumni serta pembina Ponpes untuk membangun pasantren,” tutupnya.(*)


BACA JUGA