Peringati Maulid Nabi, PMI Makassar Bersama Dinkes-Rumah Qur’an Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 20:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar sunatan massal. Pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, International Nature Loving Association dan Lembaga Harapan Ummat Rumah Qur’an.

Sunatan massal tersebut digelar di Markas PMI Makassar, Jalan Kandea, Sabtu (08/10/2022). Sebanyak ratusan anak kaum duafa ikut dalam kegiatan ini.

Menariknya peserta yang sudah disunat langsung diberikan biaya pengganti transport. Adapula bingkisan ember untuk dibawa pulang.

Dari pantauan, beberapa anak-anak terlihat menangis. Mereka ketakutan dan ada juga yang terlihat tersenyum saat disunat.

Didampingi Kepala UTD PMI dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal tampak berinteraksi langsung dengan peserta. Ia pun memberikan semangat kepada anak anak yang ikut sunatan massal tersebut.

“Jadi laki-laki itu harus kuat, masa kita disuntik takut, nah itu seperti di gigit semut ji,” ujar Deng Ical, sapaan akrabnya.

Ia mengatakan bahwa sunatan massal ini dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah. Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Apalagi, untuk melakukan sunat ke dokter butuh biaya yang tidak sedikit.

“Peserta yang hadir itu tadi anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, yang selama ini untuk biaya kehidupan sehari-hari juga sulit,” tukasnya.(*)


BACA JUGA