NA Sebut Soni Ngawur Soal Lelang Jabatan Sekda Sulsel

Rabu, 21 November 2018 | 15:39 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menantang Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono untuk bertukar jabatan. NA geram atas pernyataan Soni terkait proses lelang Sekretaris Daerah Sulsel.

“Jadi Pak Dirjen Otda ini harusnya gantian dia jadi Gubernur saya jadi Dirjen. Gimana caranya Sekda mau dilelang, kita baru selesai assesmen. Itu juga izinnya baru kemarin kita terima dari Kemendagri,” kata NA usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Rabu (21/11).

pt-vale-indonesia

NA juga mengaku heran atas pernyataan mantan Penjabat Gubernur Sulsel ini terkait surat izin yang telah keluar sejak 8 Oktober. Dirinya juga meminta Soni atau pejabat lainnya tidak membuat pernyataan yang bisa membuat kegaduhan.

“8 Oktober? Yang benar saja, kita usulkan saja baru. Kalau saya itu ngawur, tulis saja itu ngawur. Kalau saya jangan peruncing keadaan di Sulsel, nggak boleh begitu. Surat saja harus dijemput kok, baru dijemput kemarin,” ungkapnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini menyebutkan surat izin lelang Sekda baru diterima pekan ini. Bahkan pihaknya sendiri yang menjemput langsung di Kemendagri.

“Ini sudah ada di Pak Sekda, saya bilang serahkan ke Pak Wagub dulu. Nanti dibilang Pak Wagub tidak dilibatkan. Kita dan pak wagub ini sudah bagi tugas. Wagub jaga kantor, saya urus rakyat,” jelasnya. (*)


BACA JUGA