KPID Sulsel Gelar Kegiatan Penghargaan Insan Penyiaran Telivisi

Kamis, 22 November 2018 | 18:48 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan kembali menggelar KPID Award Sulsel 2018.

Ajang penghargaan bagi insan penyiaran ini rencananya digelar 29 November mendatang.

pt-vale-indonesia

Anggota Bidang Kelembagaan Komisioner KPID Sulsel, Arie Andyka mengatakan penghargaan ini hampir sama ajang dengan sebelumnya.

“Ajang penghargaan kepada insan penyiaraan televisi dan radio ini hampir sama. Yang beda tahun ini ada penghargaan khusus buat radio dari luar Sulawesi Selatan yang kami anggap memiliki dedikasi tinggi menjalankan misi misi kemanusiaan,” kata Arie.

Radio lokal ini berperan penting menyebar informasi terkait bencana yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah gempa, tsunami dan likuifaksi melanda daerah tersebut.

Ia menambahkan, sistem penilaian pada 16 kategori penghargaan pun sama dengan tahun lalu. Yakni penilaian kuantitatif dan kualitatif.

“Secara kuantitatif kami bekerja sama dengan teman-teman peneliti dari salah satu kampus terkemuka di Sulsel. Sementara kualitatif kami melibatkan sejumlah akademisi dari berbagai kampus, forum masyarakat, praktisi dan aktivis anak,” jelasnya.(*)


BACA JUGA