Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pada Pembangunan Kelas Tahfidz Penghafal Al Quran di Madrasah Muhammadiyah Bontoboddia Kecamatan Bajeng, Jumat (23/11).

Bangun Madrasah Tahfidz Muhammadiyah Bajeng, Adnan Buktikan Dedikasi Bidang Keagamaan

Jumat, 23 November 2018 | 20:34 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan peletakan batu pertama pada Pembangunan Kelas Tahfidz Penghafal Al Quran di Madrasah Muhammadiyah Bontoboddia Kecamatan Bajeng, Jumat (23/11).

Ia mengatakan, pendidikan dan agama merupakan sesuatu yang sangat penting bagi generasi muda, khususnya dalam mendidik anak, sehingga pada rencana pembangunan kelas tahfidz tersebut.

“Saya dan Pemkab Gowa sangat mengapresiasi atas pembangunan kelas tahfidz ini, saya yakin dan percaya jika pendidikan, ketakwaan/keagamaan, dan integritas yang baik, insyaallah akan melahirkan kepemimpinan yang baik pula,” ungkapnya.

Karena itu, dirinya berharap dengan adanya pembangunan ini, akan mampu mencetak penghafal-penghafal Qur-an.

“Selamat atas pembangunan ini, semoga kita akan mencetak penghafal quran yang membawa Gowa ke arah yang lebih baik,” harap Adnan.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Nurdin Johasan membeberkan, bangunan kelas akan berlantai dua dengan luas 22 X 9 meter, dimana lantai satu dijadukan ruang kelas dan lantai dua akan dijadikan asrama.

“Insyaallah akan ada tiga kelas, jadi nantinya para tahfidz ini akan mondok, kita sudah ada 40 orang, doakan dua tahun kedepan ini akan selesai,” bebernya.

Olehnya dirinya menghimbau para orang tua untuk mendidik anak dengan agama. Pasalnya sudah ada ruang yang disediakan tersisa bagaimana orang tua mendorong anaknya untuk mengikuti kelas tersebut

“Mari kita saling bahu membahu mendidik anak kita dengan agama, dan semoga kelas ini mampu menjadi satu diantara 58 madrasah muhammadiyah yang ada di Gowa sebagai madrasah yang berciri penghafal quran,” harap Nurdin.

Turut hadir Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Sosial, Kabag Protokol, Kabag Perlengkapan dan Camat Bajeng.(*)


BACA JUGA