PLN Maros Jelaskan Penyebab Listrik Padam 5 Jam di Dua Kecamatan

Kamis, 29 November 2018 | 14:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Maros, memadamkan listrik di dua Kecamatan di Maros yakni Kecamatan Bantimurung dan Simbang. Hal itu dilakukan dalam rangka pemeliharaan berkala dan kewaspadaan dini terhadap gangguan yang bisa mengakibatkan pasokan listrik terhenti.

Manager PLN Rayon Maros Daen Madika, saat dihubungi mengatakan bahwa pemadaman ini akan berlangsung selama kurang lebih lima jam lamanya, mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 15.30 wita.

“Dalam rangka menjaga keandalan sistem kelistrikan. Selain itu, ini juga menjadi salah satu bentuk pelayanan PLN dalam mengantisipasi bentuk gangguan-gangguan yang membuat pasokan listrik ke wilayah tersebut terhenti,” katanya saat dikonfirmasi GOSULSEL.COM, Kamis (29/11/2018).

Ia melanjutkan, selain menjaga keandalan sistem kelistrikan, pihaknya juga melakukan pemindahan JTM ke tiang beton yang baru dibangun.

“Teknisi kami juga melakukan pemindahan JTM ke tiang beton yang baru terpasang. Proses ini mungkin akan memakan waktu yang cukup lama,” katanya.

Ia menyebutkan daerah yang terkena dampak pemadaman listrik antara lain, untuk Kecamatan Bantimurung, yakni Lingkungan Pakalu, Kelurahan Kalabbirang, PDAM Bantimurung, sementara untuk Kecamatan Simpang yakni Tana Didi, Parangtinggia, Sambueja, Rumbia, Garantiga, Sampakang dan Pattunuang.

“Yang kena pemadaman hanya beberapa saja, tidak semua dalam wilayah Kecamatan tersebut,” tutupnya.(*)


BACA JUGA