Petugas PLN mengevakuasi seekor hewan yang diduga penyebab aliran listrik kerap padam, Kamis (28/2/2019).

Pelanggan Mengeluh Listrik Sering Padam, Alasan PLN Karena Gangguan Binatang

Jumat, 01 Maret 2019 | 00:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kondisi listrik yang tidak normal masih jadi keluhan. Barang elektronik di rumah warga rusak akibat listrik sering padam.

Di Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa, sudah ratusan alat elektronik kepunyaan warga rusak. Salah satunya milik Zainuddin Dg Tawang. Dua kulkas yang baru dibelinya, kini tak lagi berfungsi. Rusak oleh dampak tidak normalnya daya listrik.

“Belum cukup satu bulan kulkas saya sudah rusak. Tolong PLN perhatiannya,” pinta Zainuddin, Kamis, 28 Februari 2019.

Menurut Zainuddin, kerusakan elektronik di rumahnya itu dipicu karena daya listrik yang rendah. Karena itu, Ia berharap PLN untuk menambah daya listriknya. “Bukan hanya saya yang mengeluh. Khusus di Lanna ini ada 100 pelanggan juga merasakan situasi begini,” ungkapnya.

Bukan itu saja. Kabel listrik yang dipasang PLN ke rumah warga, kata Zainuddin juga tidak beraturan. Termasuk tiang listrik yang dibangun PLN tahun lalu sampai sekarang belum digunakan.

Pihak PLN sendiri beralasan, seringnya listrik mati karena gangguan binatang. “Ada binatang yang sering naik ke jaringan kabel,” dalih Plt Manajer PLN ULP Malino, Asnur Aris via whatshapp.

Meski demikian, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti keluhan pelanggan di Kelurahan Lanna. “InsyaAllah kami maksimalkan pemeliharaan pak,” janjinya.(*)


BACA JUGA