Proses Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba berlangsung di Hotel Agri Bulukumba, Sabtu (01/12/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

16 Pejabat Eselon Dua dan Tiga Bulukumba Ikuti Seleksi Assessment JPT Pratama

Sabtu, 01 Desember 2018 | 16:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Proses Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulukumba memasuki tahapan pengukuran kompetensi atau asesment kompetensi. Tes assessment diikuti 16 peserta yang berlangsung di Hotel Agri Bulukumba, Sabtu (01/12/2018).

Kepala BKPSMD Bulukumba, Andi Ade Ariadi, Awalnya ada 17 peserta yang mendaftar tapi hanya 16 yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan ini karena yang bersangkutan sudah pernah mengikuti ujian yang sama tahun lalu dan dinyatakan lulus.

pt-vale-indonesia

“Jadi meskipun satu peserta tak ikut   assessment, itu tidak mempengaruhi ujian yang dilaksanakan. Semoga assesment ini dapat menghasilkan yang terbaik dalam rangka pengisian jabatan,” ungkap Andi Ade, saat membuka tes assessment.

Dia menambahkan, mutasi pejabat eselon dua bisa dilakukan, tetapi  terlebih dahulu wajib mengikuti job fit dan harus ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara assesment yang dipimpin tim penguji dari Lembaga Pengembangan Psikologi Terapan yang diketuai Widyastuti, berlansung lancar. Tampak beberapa pejabat eselon dua dan tiga serius menjawab lembaran tes yang disajikan pada assesment tersebut.

Malah ada sejumlah peserta yang sebelumnya sudah mengikuti ujian yang sama dan dinyatakan lulus, namun tetap mengikuti assesment yang berlangsung dengan harapan bisa memperoleh hasil yang lebih baik. Mereka adalah, Andi Akrim, dr. Wahyuni, Andi Firman, Andi Hamka, Muntasir, Nur Jalil dan Aprisal.(*)


BACA JUGA