Lurah Samata Kecamatan Somba Opu, melakukan aksi bersih-bersih bersama warga, Minggu (2/12/2018) kemarin/IST

Lurah Samata Ajak Masyarakatnya Cintai Lingkungan

Senin, 03 Desember 2018 | 12:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Lurah Samata, Kecamatan Somba Opu, Ikbal mengajak seluruh masyarakatnya untuk lebih cinta terhadap lingkungan dengan menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (2/12/2018) kemarin.

Selain melibatkan warga, aksi bersih-bersih yang digelar di lokasi BDI kotaku Di RW 03 kelurahan Samata juga melibatkan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Samata, PKK dan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) Kelurahan Samata.

Ikbal mengatakan kerja bakti tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan dan melestarikan keindahan lingkungan. Selain itu, kegiatan tersebut untuk menjaga program pembangunan yang telah dilakukan Kotaku (Kota tanpa kumuh).

“Ini dilakukan untuk menjaga hasil pembangunan yang dilakukan oleh Kotaku melalui BKM termasuk menjaga dan melestarikan keindahan lingkungan di Kelurahan Samata,” katanya.

Ikbal juga berharap dengan adanya kerja bakti tersebut masyarakat Kelurahan Samata lebih mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan. Ia juga berharap partisipasi masyarakat lebih ditingkatkan.

“In juga penting karena butuh kesadaran masyarakat untuk melibatkan diri dalam segala aspek, baik itu pembenahan dan juga menjaga kebersihan, dan perlu juga meningkatkan tingkat partisipasi dan Swadaya masyarakat,” harapnya.(*)


BACA JUGA