Nurdin Halid didampingi Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Syamsu Risal MI dan Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Beta, Senin (3/11/2018)
#

NH Sesumbar Golkar Kuasai Parlemen Sulsel

Selasa, 04 Desember 2018 | 13:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Usungun Golkar, Nurdin Halid yang juga dalah Ketua DPD I Golkar Sulsel bisa saja kalah di Pilgub lalu. Namun di Pileg Golkar tidak ingin mengulangi kesalahan. Beringin rindang ini berencana menguasai parlemen.

Hal ini diungkapkan oleh Nurdin Halid saat menghadiri rapat pemenangan pemilu di Sekretariat Golkar Makassar, kemarin.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan Golkar memiliki peluang untuk menang dengan jumlah suara yang besar, mengingat Pilgub Sulsel 2018 kemarin, dirinya yang maju sebagai calon gubernur menempati suara terbanyak kedua bersama pasangannya Aziz Qahar Muzakkar.

Berdasarkan data hasil rekapitulasi KPU Sulsel, pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar mampu meraih suara sebanyak 1.162.751 suara, meski kalah dari pesaingnya pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman.

“Kita masih ada imbas pilgub, apalagi ada kelebihan Partai Golkar yang tidak dimiliki partai manapun, Golkar punya pemilih tradisional, makanya akan sulit dikalahkan di Sulsel,” ucap Nurdin.

Olehnya dia berharap agar Bappilu Golkar bisa memaksimalkan suara tradisional tersebut. Dijelaskan pula bahwa target tersebut akan ditentukan oleh kerja-kerja Bappilu Golkar.

“Kita target di kota Makassar, minimal 11 maksimal 16, kalau Sulsel minimal 19 maksimal 26 kursi,” tegas Nurdin Halid didampingi Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Syamsu Risal MI dan Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Beta.

Diketahui target maksimal 26 kursi merupakan persentase yang cukup tinggi dari total 85 jumlah anggota legislator Sulawesi Selatan. Sementara diketahui bahwa pada priode ini (2014-2019) Golkar di DPRD Sulsel memiliki sebanyak 18 kursi.(*)


BACA JUGA