Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Capacity Building Generasi Berencana (GenRe) 2018 di Wisata Pantai Bintang Galesong Takalar, Kamis-Sabtu (6-8/12/2018)/IST

Tingkatkan Keterampilan Hidup Remaja, BKKBN Gelar Capacity Building GenRe

Kamis, 06 Desember 2018 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Capacity Building Generasi Berencana (GenRe) 2018 di Wisata Pantai Bintang Galesong Takalar. Kegiatan yang dilaksanakan 6-8 Desember ini untuk meningkatkan keterampilan hidup remaja bagi pengelola Forum GenRe di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Rini Riatika Djohari, mengungkapkan kegiatan yang melibatkan 120 remaja dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel juga sebagai langkah untuk menciptakan generasi yang berkarakter. Khususnya dalam menyiapkan diri untuk berkeluarga nantinya.

pt-vale-indonesia

“Melalui GenRe ini kita melakukan berbagai edukasi seperti pendewasaan usia perkawinan untuk menghindari pernikahan dini, menghindari seks beresiko HIV/AIDS, menjauhi nafza, dan menghindari masalah remaja lainnya,” kata Hj Rini Riatika Djohari dalam sambutannya, Kamis (6/12/2018) malam.

Terlebih, kata dia, jumlah remaja di Indonesia mencapai 25,6 persen. Di mana 23 tahun mendatang remaja inilah yang akan berada di generasi emas dan memimpin Indonesia, institusi hingga masyarakat.

“Sehingga jika tidak dipersiapkan dengan baik saat ini maka generasi tersebut hanya akan menjadi beban di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Ketahanan Remaja BKKBN Republik Indonesia, Eka Sulistya Edingsih, mengungkapkan bahwa Forum GenRe Sulsel merupakan salah satu Forum GenRe terdepan di Indonesia. Hal ini dikarenakan besarnya dukungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel dalam mendorong pelaksanaan berbagai kegiatan yang bermutu.

“Kadang saya berpikir Forum GenRe Sulsel ini kegiatannya luar biasa tidak ada habis-habisnya. Ini ternyata memang karena bimbingan dari Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel yang sangat besar,” lanjutnya.(*)


BACA JUGA