Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara
#

Demokrat Makassar Optimis Lengserkan Golkar dari Ketua DPRD

Selasa, 11 Desember 2018 | 22:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — DPC Partai Demokrat Kota Makassar optimis akan menduduki jabatan Ketua DPRD Makassar pada Pileg 2019 mendatang sekaligus partai pemenang Pemilu di Kota Makassar.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya pada Pileg 2014 lalu Demokrat memang tercatat sebagai partai pemenang pemilu alias pemilik suara terbanyak.

Hanya saja saat itu, kursi Ketua DPRD Makassar direbut oleh Golkar lantaran kalah raihan kursi. Demokrat memperoleh 7 kursi sementara Golkar 8, pasalnya sebaran suara Demokrat di setiap Dapil tidak merata.

Sekretaris Demokrat Makassar, Abdi Asmara yang dikonfirmasi mengaku optimis akan merebut kursi Ketua DPRD dari Golkar.

“Insya Allah, dan akan jadi pemenang Pemilu sekaligus Ketua DPRD,” kata Abdi Asmara, Selasa (11/12/2018).

Abdi menjelaskan, target itu telah melalui perhitungan yang matang, melihat dari tahun 2004 ke 2009 Demokrat berhasil mendudukan 4 kadernya, 2019 ke 2014 berhasil mendudukan 9 kader, dan tahun 2014 ke 2019 mendudukan 7 kader.

Meski kalah dengan Golkar yang mendudukan 8 kader, akan tetapi Demokrat tetap partai pemenang Pemilu dari jumlah suara.

“Berdasarkan sejarah Pemilu ke Pemilu, Demokrat optimis akan memenangkan Pileg tahun 2019 ini. Adapun strategi konsolidasi partai, tentunya kita melihat sekarang kondosinya 7 incumbent yang bertarung, dibandingkan partai lain, Demokratlah yang paling banyak incumbent di Makassar,” kata Abdi.(*)


BACA JUGA