Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), H. Suwardi
#

Gaet Simpati Pemilih, Caleg NasDem Bulukumba H. Suwardi Budayakan “Politik Mappatabe”

Kamis, 13 Desember 2018 | 10:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), H. Suwardi memiliki cara tersendiri untuk menggaet calon pemilih pada pemilihan calon anggota legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Pengusaha yang bertarung di Dapil I Bulukumba ini, meliputi Kecamatan Bonto Bahari, Ujung Loe dan Ujung Bulu membudayakan tradisi ‘mappatabe’ alias politik meminta restu.

H. Kardi, sapaan akrabnya yang dikonfirmasi mengatakan, sisa kurang lebih 4 bulan masa kampanye dimanfaatkan untuk terus meminta restu masyarakat.

“Tentunya dengan memperbanyak koordinator, baik kecamatan, desa maupun lapangan, sekarang ini masih tahap silaturrahmi, mappatabe’,” kata Caleg nomor 5 ini, Kamis (13/12/2018).

Langkah tersebut diyakininya mampu berefek signifikan terhadap pengaruh elektoral. Selain politik minta restu, dia juga memperbanyak alat peraga kampanye (APK) di tiga kecamatan di Dapilnya.

Hal dilakukan untuk meningkatkan popularitas, sebagai pintu masuk untuk melakukan kunjungan. “Sekarang ini selain memantapkan tim, pemasangan APK juga kami lakukan di 3 kecamatan,” kata dia.

Ditanya soal target suara, dia enggan sesumbar. Yang pasti, H. Kardi akan bekerja maksimal untuk meraup suara sebanyak mungkin.

“Untuk angka sampai hari ini belum bisa kami sebutkan, cuma berupaya semaksimal mungkin di 3 kecamatan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA