#

Pohon Tumbang Macetkan Jalan Poros Maros – Makassar

Kamis, 13 Desember 2018 | 14:25 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Diduga akibat curah hujan dan perbaikan parit mengakibatkan satu pohon tumbang di jalan poros arah Maros – Makassar, kilo meter 24, pas depan kantor Kecamatan Mandai, sekitar pukul 13.15 Wita, siang tadi.

Akibatnya, jalan poros arah Maros menuju kota Makassar macet total lantaran kondisi pohon tumbang yang menutup seluruh badan jalan. Sehingga, tidak satupun kendaraan bisa melintas.

Sebaliknya, jalur arah Makassar menuju Maros ikut mengalami kemacetan lantaran separuh badan jalan tertimpa dahan pohon.

Kemacetan panjang pun tak terindahkan, yang juga menyulitkan sebuah ambulans dari arah Makassar yang tengah mengangkut mayat tidak bisa melintas.

Melihat kondisi ini, pihak Polisi Polsek Mandai, TNI Koramil Mandai dan juga masyarakat setempat berbondong – bondong untuk melakukan upaya evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut dengan menggunakan parang dan satu unit chain saw milik Polsek Mandai.

Beruntung dalam peristiwa ini, tidak menelan korban jiwa. Dimana, sampai saat ini, proses evakuasi masih terus dilakukan. Sementara, arus lalulintas arah Makassar menuju Maros, sudah mulai terurai dengan pengaturan anggota Polantas Polsek Mandai. (*)


BACA JUGA