Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksk Provinsi Sulawesi Selatan terus melalukan perbaikan jalan di ruas provinsi. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi jalan yang berkualitas dan berkeselamatan.

Anggaran Penanganan Jalan Provinsi Kurang, Dinas Bina Marga Sulsel Butuh Rp7 Triliun

Jumat, 14 Desember 2018 | 11:05 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sulawesi Selatan, Jumras mengatakan, penanganan jalan tahun 2019 hanya menganggarkan sekitar Rp.600 miliar.

“Sekitar Rp.600 miliar untuk menangani jalan provinsi, termasuk buka jalur yang terisolir dan peningkatan ruas jalan yang sudah ada. Yang kita anggap kurang mantap aspalnya kita tingkatkan menjadi mantap, ini untuk yang 2009,35 kilometer itu,” katanya.

Jumlah tersebut diakui oleh Jumras jauh masih belum cukup jika dibandingkan dengan panjang ruas jalan yang ada. Jumras menyebutkan bahwa untuk memantapkan semua rua jalan provinsi di Sulsel setidaknya membutuhkan anggraran Rp 7 triliun lebih.



“Dan itu masih jauh. Kalau kita mau bicara keseluruhan jalan ini, kita mau mantapkan semua yang 2009,35 kilometer kita membutuhkan dana lebih Rp 7 triliun. Sudah mantapmi itu semua kalau kita mau mantapkan,” lanjutnya.

Panjang jalan ruas provinsi sendiri mengalami kenaikan sekitar 500 kilometer. Sebelumnya panjang jalan ruas provinsi hanya 1500.15 kilometer namun kini bertambah menjadi 2009,35 kilomter.


BACA JUGA