FOTO: PPK Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Sirajuddin (pakai topi) mengawasi pekerja yang melakukan pemasangan paving di jalan depan kampus UIN Samata/Kamis, 5 September 2019/Rusli/GOSULSEL.com

Pemprov Sulsel Benahi Poros Samata

Kamis, 05 September 2019 | 18:46 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM – Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel sudah turun melakukan pembenahan, di Jalan Poros Samata utamanya di depan Kampus UIN.

Kondisi permukaan jalan yang tergenang oleh air comberan ditutup dengan paving. Selain itu sisi jalan juga dibuatkan drainase.

muhammad-ismak

PPK Pemeliharaan Jalan Wilayah IV (Gowa-Makassar) Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Sirajuddin mengatakan, drainase menjadi pemicu utama munculnya genangan di depan UIN Samata.

Air comberan dari rumah kos mengalir turun ke jalan karena tidak ada selokan.



“Untuk penanganan awal kita akan buatkan selokan,” ujar Sirajuddin, Kamis(5/9/2019).

Adapun selokan yang digali, panjangnya 110 meter. Proses penggalian selokan itu dilakukan bersamaan dengan penutupan jalan yang tergenang air.

“Pembenahan ini bersifat darurat. Tahun depan baru perbaikan total,” tutupnya.

Pembenahan Poros Samata itu memang jadi atensi utama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu sudah menginstruksikan agar jalan di depan UIN Samata diperbaiki secepatnya.

Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin juga sudah turun meninjau kondisi di lokasi. (*)

BACA JUGA