Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Marzuki

Kadis Lingkungan Hidup Gowa Apresiasi Semangat Pemuda Somba Opu

Jumat, 14 Desember 2018 | 22:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Semangat pemuda Kecamatan Somba Opu yang tergabung dalam sejumlah komunitas untuk menjadikan Kabupaten Gowa menjadi kabupaten yang bersih dan nyaman patut diacungi jempol.

Jumat (14/12/2018) siang sejumlah pemuda dari Peduli Gowa bersama sejumlah komunitas se Kecamatan Somba Opu menggelar rapat di Kantor Camat Somba Opu. Rapat tersebut merupakan persiapan Adipura Kebersihan dan persampahan di Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

Semangat sejumlah komunitas yang ada di Kecamatan Somba Opu mendapat apresiasi dan dukungan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa, Marzuki. Menurut Marzuki penanganan sampah dan kebersihan di Kabupaten Gowa menjadi tanggung jawab bersama.

“Ini saya pikir bahwa penanganan sampah ini adalah tanggung jawab kita bersama semua pihak. Karena kalau ini semua bisa terwujud lingkungan kita bersih semua drainase-drainase dapat tertangani, saya pikir Adipura itu dengan sendirinya dapat terwujud,” ujarnya.

Marzuki juga berjanji siap mendukung sepenuhnya para pemuda Kecamatan Somba Opu untuk menjadikan Kabupaten Gowa bersih dan nyaman. “Dinas Lingkungan Hidup sangat mendukung sepenuhnya apa-apa yang dibutuhkan terkait dengan bagaimana penanganan sampah di Kabupaten Gowa ini,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lurah Tompobalang, Rivan Maulana yang hadir dalam rapat tersebut mengatakan dengan semangat pemuda Somba Opu untuk menjadikan Kabupaten Gowa menjadi bersih dan nyaman maka pengahargaan Adipura 2019 bisa terwujud.

“Siapa saja yang hadir pada hari ini saya harap tidak berkurang untuk kedepannya dan tetap semangat menjadikan Kabupaten Gowa menjadi kabupaten bersih dan nyaman. Dan kedepan ini menjadi awal mula untuk kita lebih baik dan Adipura bisa kita raih tahun depan,” tandasnya.(*)


BACA JUGA