Abd Jabbar caleg PAN Sidrap
#

Maju di Pileg, Ketua KNPI Sidrap: Pemilih Millenial Penentu Kemenangan

Jumat, 14 Desember 2018 | 09:11 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua KNPI Kabupaten Sidrap, Abdul Jabbar menyebut bahwa pemilih pemuda dan pemula akan menjadi penentu kemenangan pada Pileg tahun 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan Caleg DPRD Kabupaten Sidrap dari PAN ini, mengingat jumlah segemen pemilih pemuda dan pemula memang mengalami peningkatan.

“Pada dasarnya pemilih milenial merupakan bagian dari “penentu” kemenangan dalam setiap sukseski. Termasuk pemilu dan pilcaleg 2019,” kata dia.

Caleg Dapil IV ini, meliputi Kecamatan Waritenggae dan Watangsidenreng ini melanjutkan, gagasan utama yang mesti dibangun oleh generasi milenial, adalah keterlibatannya dalam proses pembangunan dari berbagai aspek.

“Saatnya pemuda mengambil peranan strategis, jangan hanya menjadi penonton dan penikmat politik,” ungkapnya.

Untuk menjadi pembeda dari Caleg pada umumnya, sebagai Caleg Millenial, kata dia mestinya lebih banyak berbicara tentang masa depan, menawarkan perubahan dan berbicara tentang prestasi.

“Gaya politik untuk saling menggembirakan. Tanpa politik uang, hoax dan negatif campaign. Memperbanyak edukasi politik, peningkatan bakat, minat dan potensi generasi muda serta gaya politik tanpa sekat,” tandasnya.(*)


BACA JUGA