Rusdi Rasyid (baju biru), caleg Golkar di daerah pemilihan (dapil) satu meliputi Kecamatan Turikale dan Maros Baru
#

Kemenangan Rusdi Rasyid, Runtuhkan Kekuasaan PAN di Maros

Kamis, 02 Mei 2019 | 21:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Partai Golkar bersyukur atas capaian yang diraih dalam Pemilu Serentak 2019. Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi yang dilakukan di tingkat kecamatan. Kader partai Golkar dipastikan meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Maros.

Kemenangan dan raihan tersebut ditentukan oleh kemenangan tipis Rusdi Rasyid di daerah pemilihan (dapil) satu meliputi Kecamatan Turikale dan Maros Baru, setelah mengalahkan Ketua Gerindra Maros Muh. Ilyas yang sempat mengejar.

Aji Coddi sapaan Rusdi, sendiri meraih suara 2671 dan itu cukup mengunci kemenangan partai Beringin. Meskipun sebelumnya sempat was-was dan klaim kemenangan pihak Aji Coddi dan Cika (Ilyas) sempat panaskan suhu politik di Kabupaten Maros.

“Jika perolehan total suara partai itu pada dapil I berhasil mendapatkan sebanyak 8.578 suara, di mana pada pembagian tiga hasilnya sebanyak 2859 dan tetap berada di atas suara Partai Gerindra yang hanya mendapatkan 2756,” ujar Aji Coddi. Kamis (2/5/2019).

Maka demikian, raihan Aji Coddi ini menambah perolehan kursi partai Golkar menjadi tujuh sekaligus merebut ketua DPRD Maros dari penguasa lama yakni PAN.

“Alhamdulillah hasil sangat memuaskan. Namun demikian, kami masih menunggu hasil dari KPUD,” katanya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh warga Maros yang telah memberikan kepercayaan kepada Golkar sebagai penyambung aspirasinya di parlemen.

“Terima kasih, hasil ini sangat baik. Dengan kembalinya mendapat kepercayaan ini, semoga bisa membawa Maros lebih baik lagi,” katanya.(*)


BACA JUGA