Penyerahan Bantuan Kesejahteraan Sosial di Aula Rujab Bupati, Sabtu (15/12/2018)/Asmaun/Gosulsel.com
#

Warga Berkebutuhan Khusus, Kube dan Karang Taruna Peroleh Bantuan Dari Bupati Selayar

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Asmaun - Gosulsel.com

SELAYAR, GOSULSEL.COM – Sejumlah warga Selayar yang mengalami cacat atau berkebutuhan khusus mendapat bantuan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Haji Muhammad Basli Ali. Bantuan yang bersumber dari APBD Selayar itu diberikan pada acara Penyerahan Bantuan Kesejahteraan Sosial di Aula Rujab Bupati.

Menurut Bupati, APBD harus juga dirasakan manfaatnya seluruh lapisan masyarakat karena merupakan salah satu indikator keberhasilan pengelolaan keuangan daerah, termasuk warga berkebutuhan khusus, seperti Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu, Kelurga Rentan Sosial harus terpenuhi.

pt-vale-indonesia

“Ini suatu kewajiban bagi saya sebagai pimpinan daerah dan seluruh stakeholder untuk merumuskan APBD Selayar pada program dan kegiatan prioritas yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,” kata Basli Ali, Sabtu (15/12/2018).

Dia berharap agar bantuan itu betul-betul dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kedepan bantuan ini akan ditingkatkan porsinya dalam rangka peningkatan taraf hidup kesejahteraan sosial masyarakat.

Jenis bantuan yang diserahkan berupa, uang tunai kepada para penyandang Disabilitas, bantuan barang untuk jualan sembako bagi keluarga rentan dan bantuan peralatan pembuat kue bagi wanita rawan sosial ekonomi.

Selain itu, diserahkan bantuan peralatan perbengkelan kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube) serta bantuan LCD Proyektor, Sound System, Baju Lapangan untuk Karang Taruna.(*)


BACA JUGA