532 Siswa Adu Bakat dan Kreatifitas di Porseni SMA Negeri 6 Gowa

Selasa, 18 Desember 2018 | 14:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA,GOSULSEL.COM — Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 6 Gowa kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Ajang yang diikuti oleh 325 siswa dari semua tingkatan akan berlangsung hingga Jumat, 21 Desember 2018. Kepala SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya saat acara pembukaan, Senin, 17 Desember 2018 memberikan apresiasi terhadap kegiatan Porseni yang dilaksanakan oleh pihak OSIS.

Menurutnya, kegiatan Porseni ini sangat penting menjadi wadah bagi siswa dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga dan seni.

Tidak hanya itu. Ajang Porseni ini juga, kata dia, bisa dimanfaatkan oleh siswa memupuk kebersamaan. Kepada segenap siswa yang ikut lomba, Erwin berpesan agar tetap mengedepankan sportivitas sehingga kegiatan Porseni dapat berjalan lancar dan sukses.

“Porseni ini memberikan gambaran yang baik tentang bagaimana bersikap sportif dan menanamkan rasa solidaritas antara siswa/siswi SMAN 6 Gowa. Jadikanlah lomba ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan dan bakat siswa/siswi SMAN 6 Gowa terutama di lingkungan Sekolah,” urai Erwin dihadapan siswa dan guru SMA Negeri 6 Gowa.

Mantan Kepsek SMA Negeri 1 Bajeng Barat itu juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak. Mulai dari siswa, guru, dan pembimbing yang mendukung penuh terselenggaranya Porseni SMA Negeri 6 Gowa.

Sementara itu, Ketua OSIS SMA Negeri 6 Gowa, Khair Ibnu Ikbal menyebutkan, kegiatan Porseni merupakan agenda rutin setiap usai ujian semester. Untuk perhelatan kali ini mengambil tema “Wujudkan Kebersamaan dengan Semangat Kreativitas dan Sportivitas”.

“Jadi Porseni ini tak semata berlomba untuk menang. Tetapi tujuan utamanya menyalurkan dan menumbuhkembangkan bakat, minat dan kreatifitas olahraga dan seni dalam diri siswa yang bernafaskan jiwa persaudaraan”, terang Khair Ibnu.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan, lanjut dia, untuk cabang olahraga meliputi sepakbola mini, bola voli, takraw, tenis meja, lari, lompat jauh, tolak peluru, senam tobelo, bakiak serta olahraga tradisional asing-asing atau hadang.

Sementara lomba seni, yaitu defile karir, debat kontemporer, lomba cerdas cermat, angngaru. Juga ada lomba adzan, ceramah agama dan lomba kebersihan sekolah.

Pembukaan Porseni SMA Negeri 6 Gowa juga dikemas berbeda dari biasanya. Diawali dengan defile karir. Layaknya karnaval. Siswa melakukan pawai dengan kostum beragam. Mulai dari pakaian adat, seragam polisi, hingga baju dinas TNI.

Ada juga yang memakai seragam perawat dan pakaian guru. Sebelum berjalan kaki berjalan kaki sekitar 500 meter, peserta defile karir dilepas Kepsek SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya di depan sekolah.

“Melihat antusiasme teman-teman, saya yakin Porseni kali ini akan berjalan lebih semangat dan seru,” pungkasnya. (rus)


BACA JUGA