Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) menggelar touring gabungan denga beberapa klub pencinta motor di Sulsel dipusatkan Jeneponto, Senin kemarin (17/12)

Touring Gabungan, YRFI Eksplor Wisata Alam Jeneponto

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) berhasil menggelar touring gabungan dengan melibatkan beberapa klub pencinta motor di Sulsel. Kegiatan yang bertajuk Touring Wisata Gabungan ini dipusatkan di Jeneponto, Senin kemarin.

Sekitar 75 rider ikut meramaikan kegiatan tersebut yang tergabung dari beberapa komunitas pencinta motor Yamaha, diantaranya CSC, BYONIC, BYMAC, VFC, YR15CI, VR.M, SGCI, FOI,YCMC,YACC, YACI, MKRC, YFMC, YM3CM, YM3CI, MT-PIONER, XYI, JMC, BVMC & YKMC.

Touring Wisata Gabungan ini Juga Di Support Oleh YRFI JENEPONTO & BIKER’TURATEA.

Penanggung jawab pelaksana, Bro Joan menjelaskan, peserta touring ini ada dua gelombang. Dimana pada gelombang pertama dikoordinatori oleh Bro Awwa (SGCI), sedangkan gelombang kedua dikoordinatori oleh Bro Joan.

Para riders memulai touring sekretariat YRFI Makassar lalu Menuju Kabupaten Jeneponto (Lembah Hijau Rumbia).

“Seperti yang diketahui, objek wisata Lembah Hijau Rumbia ini berlokasi di kabupaten Jeneponti yang berpotensi untuk dijadikan objek wisata budaya unggulan,” kata Joan, Selasa (18/12/2018).

Dia menjelaskan, selain bertujuan untuk mempererat tali Silahturahmi antar sesama Riders Yamaha, Touring ini juga bertujuan mengajarkan kepada peserta bagaimana tata cara berkendara yang aman dan nyaman dalam berkendara.

“Kita sangat peduli terhadap keamanan dalam berkendara, apalagi jika dikaitkan dengan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Kita berikan edukasi kepada para riders bagaimana cara aman berkendara, sehingga mereka bisa menularkan kebiasaan berkendara dengan aman itu kepada orang lain,” kata Bro Joan.

Bro Joan menambahkan dengan digencarkannya sosialisasi safety riding ini, sebagai bentuk kepedulian komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Makassar untuk ikut membantu kepolisian dalam keselamatan dan keamanan berkendara di jalan raya. 
“Agar acara ini semakin asik dan ceria, dalam touring Wisata Gabungan ini juga diisi berbagai permainan yang menarik. Sehigga diharapkan lebih para komunitas sesama pecinta sepeda motor Yamaha bisa lebih akrab lagi,” tandasnya.(*)


BACA JUGA