Calon anggota legislatif (Caleg) incumbent DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem, Irwan Djafar
#

Awal Tahun, Caleg Incumbent Tancap Gas

Kamis, 20 Desember 2018 | 10:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebagian calon anggota legislatif (Caleg) incumbent DPRD Kota Makassar mempersiapkan kerja pemenangan awal tahun depan. Sebagai langkah awal jelang Pileg tahun 2019, Caleg incumbent kompak akan langsung tancap gas.

Selama ini, Caleg incumbent memang terkendala persoalan waktu. Dimana, pada akhir tahun 2018 agenda kedewanan sangat padat. Sehingga, nyaris belum ada incumbent yang bekerja signifikan.

Dua Caleg incumbent DPRD Makassar yang dikonfirmasi tidak menepis hal itu. Mereka adalah incumbent NasDem Irwan Djafar dan incumbent Demokrat Basdir.SE.

Basdir tidak menepis akan langsung tancap gas pada awal tahun mendatang. Basdir mengatakan, selama ini memang sering memanfaatkan waktu luang untuk bersilaturahmi dengan konstituennya. Meski begitu, belum ada struktur tim yang profesional terbentuk.



“Selama ini kan sudah jalan. Tapi belum ada struktur tim yang terbentuk. Awal tahun depan, kita sudah rapikan semua tim. Jadi akan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” kata Basdir, Kamis (20/12/2018).

Basdir melanjutkan, awal tahun depan agenda kedewanan memang sedikit lowong. Sehingga, waktu itu akan dimanfaatkan untuk memassifkan kerja-kerja politik jelang Pileg 2019.

“Kita akan massifkan di awal bulan. Jadi waktu sudah terjadwal,” tandasnya.

Sementara itu, Irwan Djafar mengatakan, rencananya akan mulai massif melakukan gerakan politik jelang Pileg, pada awal tahun 2019 mendatang.”Kita harus bekerja semaksimal mungkin untuk menjuemput takdir,” kata Irwan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu (19/12/2018).

Dia mengatakan, selama ini tugas kedewanan di DPRD Makassar sangat padat. Di awal tahun nanti, Irwan tidak menepis bahwa agenda kedewanan relatif kurang.

“Makanya itu kita manfaatkan waktu yang tidak terlaku sibuk, karena awal-awal tahun kita manfaatkan untuk mensosialisasikan diri,” kata dia.

Saat ini, pihaknya sementara merapikan dan menambah tim pemenangan. Lebih jauh dia mengaku optimis, NasDem akan mendapatkan dua kursi di semua dapil, khususnya di Dapilnya, meliputi Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini. “Tentu dengan syarat semua Caleg maksimal bekerja, bisa dapat dua kursi,” tandasnya.

Masih lanjut Caleg nomor urut 1 ini, pada awal tahun mendatang, semua tim dipastikan sudah rapi.”Jadi mereka sudah bisa bekerja dengan tugas dan tanggung jawabnya. Apalagi kan sejak dulu tim ini terbentuk dan tidak adaji yang terlalu berubah,” tandasnya.(*)


BACA JUGA