KNPI gowa Siltaruahmi ke DPRD Gowa

Ketua KNPI Gowa Harap Dilibatkan Dalam Pembahasan Ranperda

Kamis, 20 Desember 2018 | 18:44 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa menggelar silatirahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Kamis (20/12/2018).

Sejumlah perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) Kabupaten Gowa hadir dalam sliaturahmi tersebut. Seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, Karang Taruna Kelurahan Paccinongan, Ikanatan Mahasiswa Muhammadiyah Gowa, Ansor, dan PPM Gowa.

pt-vale-indonesia

Ketua KNPI Kabupaten Gowa, Usman Baddu mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan tersebut terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda) pemeberdayaan kepemudaan di kabupaten Gowa.

Usman Baddu berharap dalam pembahasan ranperda tentang kepemudaan tersebut seluruh OKP-OKP yang ada di Kabupaten Gowa dapat dilibatkan.

“Tentnunya kami berharapa Perda kepemudaan di Kabupaten Gowa nanti sebelum disahkan bisa melibatkan unsur-unsur kepemudaan ynag ada di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Selain itu, Usman Baddu berharap ada hal yang fundamental yang bisa dimasukkan dalam perda tersebut pada pembahasan Ranperda mendatang. Seperti gedung pemuda yang bisa menghimpun seluruh OKP yang ada di Kabupaten Gowa.

“Harapannya dalam Ranperda tersebut ada hal yang fundamental yang bisa dimasukka dalam Ranperda tersebut seperti adanya pembuatan gedung untuk kami yang bisa menghimpun semua OKP-OKP yang ada di kabuapten Gowa dan tempat kami berkegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Gowa, Abdul Rasak yang menerima rombongan KNPI Gowa mengatakan hal yang sama. Menurutnya roh dari organisasi adalah kegiatan dan kegiatan tersebut harus membutuhkan temnpat.

“Kalau kita mau lihat kegiatan kepemudaan harus memang ada gedung. Sehebat apapun kita pemuda kalau kita tdak ada gedung kita tidak ada mau beraktivitas,” tandasnya didampingi Sekretaris Pansus I DPRD Gowa, Fitriadi.(*)


BACA JUGA