Andry Arief Bulu (sumber google.com)
#

Soal Tegur Mendagri ke Anis, Jubir Prabowo-Sandi: Serahkan ke Masyarakat Menilai

Kamis, 20 Desember 2018 | 12:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andri Arief Bulu ikut angkat bicara perihal teguram Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan.

Anis ditegur lantaran memperagakan simbol salam dia jari. Dimana simbol tersebut diidentikkan dengan Prabowo-Sandi.

Andri Arief Bulu menegaskan, berkaitan teguran Kemendagri ke Anis biar masyarakat yang menilai. Dia menceritakan, pada saat ini Anis Baswedan memperagakan simbol Persija The Jack Mania, salah satu klub supporter Persija Jakarta FC.

“Dan pak Anis menceritakan sukses Persija pada saat itu. Beliau juga sudah izin cuti ke Mendagri sehari. Tidak ada masalah,” kata Andri, Kamis (20/12/2018).

Lebih jauh dia mempertanyakan aturan tentang simbol jari. Jika ada aturan yang mengikat, tentu tidak seenaknya pejabat pemerintah jadi juru kampanye.

“Tapi lepas dari semua itu, apalah arti dari simbol – simbol itu, toh jika ada aturan yang mengatur tentu para pejabat tidak bisa seenaknya menjadi jurkam. Kita serahkan saja ke mekanisme dan penilaian kepada masyarakat,” ucapnya.

Bahkan dia membandingkan sejumlah Menteri yang juga pernah terang-terangan memperagakan simbol jari yang diidentikkan dengan salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden. “Dibandingkan Menteri LBP & Sri Mulyani di sidang IMF Bali, penutupannya mereka salam jempol, yang notabene simbol 01,” tandasnya.(*)


BACA JUGA