Penjelasan Happyone.id dilakukan oleh Branch Manager Asuransi Astra Makassar, Hilmi Farizan Hakim bersama tim Asuransi Astra Cabang Makassar di Kantor Asuransi Astra Makassar, Jl Ratulangi, Jumat (21/12/2018)/Erick Didu/Gocakrawala

Sasar Kaum Millenial Asuransi Astra Perkenalkan Happyone.id di Makassar

Jumat, 21 Desember 2018 | 13:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Upaya Asuransi Astra untuk dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan terus berlanjut melalui berbagai pengembangan produk dan layanan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Asuransi Astra Makassar memperkenalkan produk berbasis digital terbarunya, Happyone.id. 

Penjelasan Happyone.id dilakukan oleh Branch Manager Asuransi Astra Makassar, Hilmi Farizan Hakim bersama tim Asuransi Astra Cabang Makassar di Kantor Asuransi Astra Makassar, Jl Ratulangi, Jumat (21/12/2018).

pt-vale-indonesia

“Kita semua tahu bahwa dunia digital sudah semakin erat dengan kehidupan masyarakat. Sebagai pebisnis, kami harus adaptif dan mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi di kemudian hari,” jelas Hilmi. 

Menurutnya, digitalisasi harus memberikan kemudahan dan kecepatan bagi konsumen. Di kubu mereka pun, digitalisasi digunakan untuk optimalisasi proses bisnis internal dan memberikan value added bagi konsumen berbasis pada pemberian pengalaman.

Hal itu sangat diperhatikan untuk membesarkan pasar asuransi di Tanah Air yang penuh dengan tantangan. “Bayangkan saja, tingkat literasi keuangan di Indonesia hanya 29,7% dari total penduduk dengan 15,8% literasi soal produk asuransi. Di sisi lain, dari 67,8% masyarakat Indonesia yang telah terpapar produk keuangan, baru 12,08% yang berasuransi. Ini tugas bersama para pelaku industri,” ujar Hilmi. 

Untuk mendorong angka itu, Indonesia yang kaya dengan profil anak muda menjadi peluang yang besar bagi pemain. Masyarakat di kisaran umur 15 sampai 49 tahun pun menjadi pasar sasaran dari perusahaan asuransi. Namun, satu hal yang harus dicatat, mereka sangat melek internet. 

Mengusung tagline My All in One Insurance, Happyone.id memiliki beberapa produk asuransi dengan manfaat berbeda yang pembeliannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. “Produk ini kami hadirkan untuk menjawab kondisi konsumen saat ini, khususnya milenial. Mereka sangat erat dengan dunia digital dan layanan yang menawarkan kemudahan,” ujar pria yang gemar sepak bola ini.(*)


BACA JUGA