Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno, saat mengunjungi Sulawesi Selatan
#

Jokowi Silaturahmi di Kediaman JK, Sandiaga Tiga Hari Garap Kampung JK

Rabu, 26 Desember 2018 | 16:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua kontestan Pilpres unjuk kekuatan di Sulawesi Selatan. Calon presiden petahana, Joko Widodo mengunjugi kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai tokoh Sulsel beberapa waktu lalu. Sehari setelahnya, giliran calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menggarap tanah kelahiran Jusuf Kalla selama tiga hari, hingga saat ini.

Saat ini, Sandiaga berada Kabupaten Wajo. Sebelumnya menyapa masyarakat Bone, Gowa, Takalar, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andri Arief Bulu yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa Sandiaga adalah representatif keturunan Sulsel yang masuk dalam kontestasi pencarian pemimpin nasional itu.

“Sulsel adalah kampung halaman pak Sandiaga, saat ini pun kami berada di Tosora, Kabupaten Wajo, kampung asal leluhur Sandiaga,” kata Andri, Rabu (26/12/2018).

Dia mengatakan, masyarakat Sulsel patut berbangga dengan kehadiran Sandiaga di langgam Pilpres. Pasalnya membuktikan bahwa ada generasi tanah celebes setelah Jusuf Kalla.

“Jadi Sulsel ibarat tuan rumah bagi Sandiaga, dan rakyat Sulsel patut berbangga bahwa ada generasi setelah pak JK yang maju di pilpres nanti berpasangan dengan Prabowo Subianto,” ucap dia.

Lebih jauh, pihaknya optimis Prabowo-Sandi akan unggul di Sulsel. “Kami optimis insyaa Allah sulsel akan di menangkan Prabowo Sandiaga,” tandasnya.(*)


BACA JUGA