Umat Kristen katolik melaksanakan prosesi berdoa bersama di Gereja Katedral pada Misa Natal kedua dini hari di Jl.  Kajaolalido, Makassar, Selasa (25/12/2018). (foto: Indra Aribiyanto)

Perayaan Natal di Makassar Khidmat, 130 Gereja Dijaga Khusus

Rabu, 26 Desember 2018 | 09:32 Wita - Editor: Irwan AR -

MAKASSAR, GO CAKRAWALA – Perayaan Hari Raya Natal 2018 berlangsung khidmat di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/12/2018).

Meskipun sebelumnya di Kota Makassar, dua orang terduga teroris ditangkap beberapa minggu yang lalu. Nampaknya perayaan natal tersebut berlangsung dengan aman dan damai.

pt-vale-indonesia

Dari 130 gereja yang ada di Kota Makassar semuanya mendapat pengawalan khusus dari aparat TNI dan Polri.

Contohnya, di Gereja Katedral. Dari pagi hingga sore hari sejumlah jemaat terus berdatangan untuk perayaan natal mereka.

Pengamanan ketat pun dilakukan. Dimana pengunjung yang datang harus melewati pintu metal detector yang dijaga sejumlah personel kepolisian.

Jemaat yang ingin masuk, barang bawaannya diperiksa satu persatu oleh seorang polisi dan dua orang polisi wanita.

Tak hanya itu, Mobil Gegana anti teror bom juga tampak disiagakan demi menjaga keamanan para umat kristiani yang ingin merayakan natal.

Sementara itu, di Gereja YHS Chrurch yang terletak di Jalan Gunung Latimojong juga cukup kondusif.

Semua acara berlangsung cukup alot, dimana ada 42 personel yang berjaga juga berhasil mengamankan hari natal tersebut hingga malam tiba.

Hal yang sama juga terjadi di Gereja Petra yang berada di Sungai Saddang, Kota Makassar.

Kegiatan ibadah Natal tahun 2018 ini juga berlangsung cukup padat dengan pembawa Khotbah EV. Andrew Nugraha yang membawakan tema The Miracle Of Christmas dihadiri sekitar 1000 orang jamaah.

Sebanyak 30 personel dari anggota TNI-Polri berhasil mengawal jalannya perayaan natal di gereja tersebut.(*)

(Kontributor Gocakrawala: Jusrianto)


BACA JUGA