Field Trip Toraja 2018 mengunjungi Lolai "Negeri di Atas Awan", Sabtu dini hari (29/12/2018)
#

Field Trip Toraja 2018 Kunjungi Beberapa Tempat Wisata Hits

Sabtu, 29 Desember 2018 | 17:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

TORAJA, GOSULSEL.COM — Pada pukul 04.15 Wita dini hari, Sabtu (29/12), dua mobil melaju menuju Lolai, Negeri di Atas Awan, untuk melihat kemajuan wisatanya dan para pengunjungnya.

Setiba di Lolai, setelah menempuh perjalanan yang cukup lama karena macet disebabkan banyaknya kendaraan dan pejalan kaki. Para pengunjung terlihat sudah berdesak-desakan mengantre di loket tiket masuk Negeri di Atas Awan.

Hal ini sangat melegakan hati, sebab pengunjungnya terus menerus bertambah dan pembangunan di Lolai ini makin berkembang demi menfasilitasi para wisatawan baik lokal maupun dari manca negara.

Begitu juga setelah bertolak dari Lolai menuju Buntu Burake, tempat wisata religi, yang semakin bertambah pembangunannya dan juga semakin bertambah pula jumlah pengunjungnya.

Berkunjung ke Buntu Burake pada Sabtu (29/12), pasca puncak Lovely December di Jumat kemarin, juga mendapati agenda yang seperti berkelanjutan dari Lovely December yakni Toraja Color Run yang terlihat semua peserta mengenakan kaos oblong berwarna putih yang akan berjalan dari Buntu Burake menuju kota Makale Toraja.

“Tujuan kita melakukan field trip itu dengan membawa orang-orang tertentu yang bisa mempromosikan wisata ini ke masyarakat seperti, publik figur, komunitas, pers dan media lainnya,” ujar Abdul Rahim selaku Kepala Seksi Promosi Disbud dan Pariwisata Provinsi Sulsel, Sabtu (29/12/2018).

Lebih lanjut, Rahim menyampaikan bahwa field trip ini dilaksanakan setiap tahunnya. “Dan field trip ini setiap tahun kita lakukan dan ini beda-beda yang kita bawa, kadang komunitas, pers dan lain-lain. Dan ini bagian dari promosi kita,” lanjutnya.

Kepala bagian promosi ini pun menerangkan bahwa pariwisata di Toraja ini sudah sedemikian maju.

“Dan seperti yang kita lihat, kemajuan pariwisata kita sudah sangat maju. Orang datang dari berbagai tempat seperti Kalimantan, Papua, dan lain-lain. Termasuk kegiatan Toraja Color Run itu juga adalah bagian dari promosi pariwisata di Toraja ini,” pungkasnya.(*)

Reporter Magang: Aji Sukman/Go Cakrawala

Pengunjung di Lolai “Negeri di Atas Awan”, Toraja, Sabtu (29/12/2018)


BACA JUGA