Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelantikan kepala daerah tahap ketiga hasil Pilkada 2018 dilaksanakan, Senin (31/12) di Ruang Pola Kantor Gubernur

Gubernur Sulsel Lantik Bupati Jeneponto dan Sidrap

Senin, 31 Desember 2018 | 10:11 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelantikan kepala daerah tahap ketiga hasil Pilkada 2018 dilaksanakan, Senin (31/12) di Ruang Pola Kantor Gubernur.

Dua kepala daerah yang akan dilantik adalah bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidrap, Dollah Mando-Mahmud Yusuf dan Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar-Paris Yasir.

pt-vale-indonesia

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan pemilihan tanggal 31 Desember mengikut pada Akhir Masa Jabatan (AMJ) bupati Jeneponto. Sementara untuk Kabupaten Sidrap, AMJ-nya telah berakhir 18 Desember lalu.

“Mulai dari 18 kemarin, kita tunjuk Sekretaris Daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh) sampai pelantikan. Kita tidak ingin ada kekosongan pemerintahan (vakum of power),” katanya.

Pelantikan kedua kepala daerah ini, sesuai jadwal dilakukan pukul 09.00 Wita. Untuk tamu undangan, masing-masing daerah telah diberi sebanyak 200 undangan.

“Ruang Pola punya batas sampai 500 orang. Makanya kita batasi 200 orang setiap kabupaten, kalau ada yang datangkan massa lebih silahkan menunggu di luar ruangan,” jelasnya.(*)