KPU Sulsel terima LPSDK 16 parpol, Rabu (02/01/2019)/Muhammad Fardi/GOSULSEL.COM

16 Parpol Peserta Pemilu Telah Serahkan LPSDK

Rabu, 02 Januari 2019 | 23:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan telah menutup penerimaan Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye (LPSDK) partai politik (parpol), calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan Tim Kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) pada pukul 18.00 WITA, Rabu (02/01/2019).

16 partai peserta Pemilu di Sulsel telah menyerahkan LPSDK, begitu juga dengan tim kampanye dua kandidat calon presiden dan wakil presiden.

“Semua parpol sudah menyerahkan LPSDK, begitu juga dengan tim kampanye capres,” kata Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum KPU Sulsel, Julita Rahayu.

Meski demikian, dia belum bisa menyampaikan besaran sumbangan dana kampanye masing-masing Parpol, pasalnya belum dilakukan pemeriksaan. Dia melanjutkan berdasarkan pemeriksaan awal, KPU Sulsel tidak menemukan perubahan terkait penerimaan dana kampanye. 



“Kita belum rekap semuanya, tapi kalau parpol rata-rata nihil sumbangan. Tim Kampanye Capres juga begitu (nihil sumbangan). Tapi kalau calon DPD ada sumbangan personal dan juga badan usaha non pemerintah,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA