Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng atas kenaikan pangkat 47 orang personil Polres Maros, di halaman depan Mapolres Maros, Rabu (2/1/2019)
#

47 Personil Polres Maros Naik Pangkat

Rabu, 02 Januari 2019 | 13:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Sedikitnya 47 orang personil Polres Maros mendapatkan hadiah kenaikan pangkat di awal tahun 2019 ini. Ke 47 orang personil tersebut diantaranya 8 Pama dan 39 Bintara, Rabu (2/1/2019).

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, selaku inspektur upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Maros Periode 1-1-2019, mengatakan bahwa pada bulan Juli 2018 telah diusulkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 47 orang.

“Alhamdulillah pada hari ini sebanyak 47 orang personil Polres Maros berhasil dilantik atas prestasi yang telah dicapainya,” ujar Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andriana. 

Yohanes, dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan buah dari pencapaian pengabdian, tugas, dedikasi dan integritas anggota Polri selama menjalankan tugas khususnya di lingkup Polres Maros. 



Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, berjabat tangan dengan salah seorang personil Polres Maros yang naik pangkat

Ia pun mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bagi ke 47 orang personil Polres Maros ini menandakan bertambahnya kewajiban dan beban moril yang harus dipertanggung jawabkan. 

“Kenaikan pangkat bukan untuk sekedar gagah-gagahan saja, tugas dan tanggung jawab dengan naiknya pangkat semakin berat kewajiban tugas dan tanggung jawab yang pikul. Tingkatkan kualitas diri melalui jalur pendidikan dan latihan,” katanya. 

Upacara kenaikan pangkat ke 47 orang personil Polres Maros ini, ditutup dengan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng di halaman depan Mapolres Maros.(*)


BACA JUGA