Hujan lebat/INT

BMKG: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Sulsel

Kamis, 03 Januari 2019 | 10:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan memprediksi sejumlah daerah di Sulsel bakal diguyur hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan kilat/petir, Kamis (3/1/2019).

Cuaca tersebut diperkirakan akan terjadi sepanjang hari ini seperti pagi hari berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Selayar, Jeneponto, Parepare, Watansoppeng, Watampone, serta hujan sedang hingga lebat di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Makassar, Gowa dan Takalar.  

pt-vale-indonesia

Siang hingga sore hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang hingga lebat di wilayah Makassar, Gowa, Masamba, Pangkep, Maros, Bulukumba, Barru, Takalar, Sinjai.

Malam hari hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan, kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Belopa, dan berawan di wilayah Watampone, Watansoppeng, Bantaeng.

Dini hari berawan berpotensi hujan ringan di wilayah Belopa, Pinrang, Takalar, kecuali hujan sedang-lebat di wilayah Barru, Pangkep, Maros, Makassar dan Gowa.

Suhu udara 20 – 31°C, kelembapan udara: 65 – 95 %, kecepatan angin: Barat Daya – Barat Laut / 10 – 35 km/jam. Selain itu, gelombang tinggi 1.25 – 2.5 meter terjadi di perairan barat Sulawesi Selatan, dan gelombang tinggi 2.5 – 4.0 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Selayar, Perairan Kepulauan Sabalana, dan Laut Flores.(*)


BACA JUGA