Imunisasi MR di Maros
#

Ini Jadwal Pekan Imunisasi Measles Rubella di Maros

Jumat, 04 Januari 2019 | 16:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Guna optimalisasi penyerapan imunisasi Measles Rubella (MR) di setiap sekolah di Kabupaten Maros,  Dinas Pendidikan (Disdik) telah menetapkan jadwal untuk pelaksanaan pekan imunisasi MR.

Hal itu dilakukan berdasarkan hasil evaluasi penyerapan imunisasi MR yang menempatkan Kabupaten Maros pada urutan ke 23 dari 24 Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelaksana Tugas (Plt) Disdik Kabupaten Maros H. Takdir, Jum’at (4/1/2019) menjelaskan bahwa pelaksanaan imunisasi tersebut digelar pada pertengahan bulan Januari 2019.

“Penetapan ini berdasarkan instruksi Bupati nomor 443.32/34/Dinkes tanggal 03 Desember 2018. Untuk pelaksanaan imunisasi MR,” katanya.

Dari hasil evaluasi pelaksanaan pekan imunisasi MR ini, pemerintah menargetkan pelaksanaan dan penyerapan sampai 95 persen (%), pada akhir Januari nanti.

“Dari jadwal yang ditetapkan, imunisasi dimulai pada tanggal 3 sampai dengan 12 Januari 2019 di sekolah masing-masing,” ujar H. Takdir.

Konsultan Unicef dr Halik Malik pun mengapresiasi langkah pemerintah dalam mengoptimalkan penyerapan imunisasi MR di Kabupaten Maros khususnya.

“Tentunya kami apresiasi langkah ini. Semoga terealisasi dengan baik dan lancar. Sehingga, anak-anak masa depan Maros terbebas dari virus tersebut,” katanya.(*)


BACA JUGA