Polisi Maros melakukan kunjungan ke sekolah "Laskar pelangi" yang sempat viral di media sosial beberapa waktu, Sabtu (5/1/2019)
#

Kunjungi Sekolah Laskar Pelangi, Polisi Maros Bagikan Alat Tulis

Sabtu, 05 Januari 2019 | 17:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Dipimpin Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, polisi Maros melakukan kunjungan ke sekolah “Laskar pelangi” yang sempat viral di media sosial beberapa waktu, Sabtu (5/1/2019)

Sekolah yang berlokasi di pelosok pegunungan, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros itu, berdiri dengan material seadanya, terdiri dari papan balok, atap dan lantai tanah liat. 

Dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis trail, rombongan Polisi Maros tiba dilokasi dan mendapati beberapa siswa yang tengah diajar oleh satu-satunya guru sekolah tersebut yakni Hasmiah. 

Sejumlah bantuan berupa alat tulis menulis pun dibagikan oleh polisi kepada para siswa.



Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians, mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi mengenai sekolah Laskar Pelangi ini lewat media. 

“Sempat viral di media sosial potret kondisi sekolah ini. Saya juga baca lewat media online dan koran,” katanya. 

Diketahui bahwa sekolah yang dijuluki Laskar Pelangi ini merupakan sekolah swasta Madrasah Ibtidaiyah An Nas, yang berdiri di kaki kawasan gunung Bulusaraung perbatasan Maros dan Pangkep.(*)


BACA JUGA